30 November 2013

Merasakan Fadilah Dan Keajaiban Asmaul Husna



Asmaul Husna


Sebenarnya banyak orang yang mengamalkan asmaul husna dan kalimat toyibah sebagi dzikir namun mereka tidak merasakan fadilah atau manfaat atau khasiat dari dzikir yang mereka amalkan. Padahal mereka sudah rutin atau istiqomah untuk dzikir asmaul husna atau kalimat toyibah tersebut. Sebenarnya masalahny apa atau bagaimana dzikir asmaul husna tersebut jadi tidak bermanfaat atau tidak bisa dirasakan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari?


Dahulu ketika masih ikut dzikir berjamaah dengan jamaah dzikir, pembimbing dzikir saya mengatakan bahwa dzikir itu bisa dilihat manfaatnya dalam kehidupan nyata minimal satu minggu berdzikir, selain hari ini yaitu hati menjadi tenang. Jujur saja saya tidak bisa merasakan manfaatnya atau tidak bisa merasakan pengaruh dzikir dalam kehidupan sehari-hari selain hati menjadi tenang.

Tapi itu tidak masaah, yang penting saya dzikir sajalah, ikhas, nanti juga manfaatnya muncul sendiri. Pengalaman dzkir anggota majelis dzikir kami dulu (sekarang sudah tidak aktif lagi jamaahnya) kadang aneh-aneh atau manfaatnya bisa langsung terasa.

Misalkan seorang anggota dzikir yang mau pergi kepasar pada pagi buta akhirnya selamat dari pencopetan di angkot padahal selain dia pada kecopetan. Adalagi seorang perempuan yang tidak mempunyai uang dalam perjalanan jauh sering ditraktir makan oleh orang yang tidak dikenal. Adalagi orang sedang mengalami kesulitan hidup selalu saja diberi jalan dan sering menemukan uang (ini saya sendiri). Ada juga ora rajin dzikir dikira mempunyai ilmu sakti dan lain sebagainya. Ada juga orang yang rajin dzikir segala doanya selalu terkabul dan ucapannya selalu nyata. Ada juga orang yang rajin dzikir diberi firasat yang sangat tepat. Dan lain sebagainya.

Mungkin anda sudah membaca pengalaman saya mengamalkan ya rahman ya rahim yang kalu diperhatikan semua serba kebetulan dan ajaib. Kalau yang berhubungan dengan masalah kesaktian sebenarnya banyak dari pengalaman teman-teman saya, namun saya tidak membahasnya takut masuk kategori klenik.

Mengamalkan asmaul husna dan kalimat toyibah versi saya tidak memakai hitungan. Baca terus, resapkan, cari maknanya dan amalkan dan jangan lupa bersihkan hati dan pikiran. Mengamalkan dzikir asmaul husna atau kalimat toyibah kalau hati dan pikirannya tidak bersih, maka hati tidak akan tenang dan khasiat atau pengaruh baiknya dalam kehidupan. Penting juga membersihkan tubuh dari hal-hal yang berbau maksiat dan klenik (gaib) misalnya tubuh dirajah atau memakai susuk (harus dihilangkan).

Hati dan pikiran yang bersih itu artinya mengamalkan asmaul husna harus ikhlas. Artinya dalam berdzikir hanya untuk mengenal Allah saja atau mendekatkan diri kepada Allah semata. Bagaimana bila dzikirnya tidak ikhlas? Kalau tidak ikhlas kadang sering dimanfaatkan untuk memperturutkan hawa nafsu saja, misalnya, Ya Rahman Ya Rahim yang seharus didzikirkan untuk mengenal Rahman Rahim Allah disalahgunakan untuk memelet perempuan., atau misalkan Ya Jabbar Ya Qohar dimanfaatkan untuk membuat tubuh jadi kuat dan sakti, atau Ya Kabiru untuk kewibawaan dan sebagainya.

Asmaul husna, kalimat toyibah dan ayat-ayat al Qur'an sangat mudah disalahgunakan dan bisa dirasakan manfaatnya (untuk memperturutkan hawa nafsu dan kesesatan). Sebaiknya carilah pembimbing atau guru yang benar dan ikhlas. Karena mengamalkan dzikir asmaul husna, kalimat toyibah atau ayat-ayat al Qur'an sangat rawan, rawan dengan godaan, mudah tersesat, karena setan tidak mau manusia benar-benar mengahrapkan ridho Allah swt.

Sebaiknya dalam dzikir asmaul husna atau dzikir kalimat toyyibah jangan mencari fadillahnya atau khasiatnya. Ikhlaslah, insya Allah fadilah atau khasiat dari dzikir tersebut akan muncul dengan sendirinya. Pertolongan Allah akan datang secara ajaib bila anda benar-benar total menyerahkan diri kepada Allah. Sekali lagi jangan cari keajaiban asmaul husna. Berdzikirlah untuk mengenal dan mencari Ridhonya, insya Allah kejaiban akan datang tanpa anda sadari dan disaat itu mungkin anda akan terkagum-kagum dengan segala keajaiban yang Allah berikan kepada Anda.

Source : http://angetanget.com/index.php/surga/13-merasakan-fadilah-dan-keajaiban-asmaul-husna
Rhinokage Rio
Rhinokage Rio

Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar blog, template, SEO dan Bisnis Online. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam mempelajarinya.

Add Your Comments

  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Out Of Topic