30 December 2013

Mengapa Pusat Bumi Begitu Panas?

Pusat Bumi 

Apa Kabar Sobat  Blanter sekarang Admin mau membahas soal Mengapa Pusat Bumi Begitu Panas? Ini Pengetahuan lho.. saya dapatkan ilmu pengetahuan ini dari Einstein Aja Ingin Tahu! Ok Langsung aja nih artikelnya...

Jika Bumi adalah Buah, dan kita dapat membelahnya menjadi dua, kita akan melihat beberapa lapisan melingkar di dalamnya. Kerak Bumi-lapisan paling luar seperti kulit buah. Tanah di pekaranganmu atau di taman adalah sisi luar kerak, yang tebalnya sekitar 24 sampai 48 km, Kalau kamu menggali tanah dan pasir, pada akhirnya kamu akan bertemu batuan. Sebagian Besar kerak di bawah benua terbuat dari lapisan-lapisan granit. Di tempat-tempat seperti Grand Canyon, di mana air telah mengikis sebagian kerak, lapisan-lapisan granit menjadi terlihat. Di bawah samudera, kerak lebih tipis, tebalnya hanya sekitar 4,5 km di bawah dasar lautan, dan terutama terbuat dari basalt, jenis batu lainnya.
Di bawah kerak terdapat mantel yang sangat tebal, sekitar 2.900 km. Kalau kamu dapat mengemudi mobil dengan kecepatan 80 mil per jam ke dalam terowongan yang dibuat menembus mantel, dibutuhkan 36 jam untuk sampai ke ujungnya.
Namun perjalanan ke pusat bumi mustahil dilakukan, karena panas dan tekanannya terlalu besar.
Para ilmuan tidak tahu banyak tentang mantel yang tersembunyi, tetapi bagian atasnya sepertinya terutama terbuat dari batuan yang disebut peridotit. Peridotit mengandung mineral-mineral seperti olivin, piroksin dan garnet ( batu merah yang kita gunakan dalam perhiasan ). Setidaknya sebagian dari mantel, kata para ilmuan, sangat mudah dibentuk, seperti lilin mainan. Ini karena batuan leleh cair membungkus butiran-butiran batuan padat.

Itu saja yang berhasil saya simak.. Jika ingin tahu lebih lanjut baca bukunya nama bukunya adalah : Einstein Aja Ingin Tahu!

Jika ingin copy-paste harap cantumkan sumbernya demi keselamatan blog anda sendiri TERIMA-KASIH.... Wasallam...



Rhinokage Rio
Rhinokage Rio

Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar blog, template, SEO dan Bisnis Online. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam mempelajarinya.

Add Your Comments

  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Out Of Topic