07 January 2014

Apakah Energi Dapat Dimusnahkan?

http://www.greenpeace.org/seasia/id/ReSizes/Small/Global/seasia/External/image/2005/7/close-up-of-the-sun-globally.gif

Apakah Energi Dapat Dimusnahkan? - Hai Sobat Blanter ada pengetahuan lagi nih saya dapat dari buku : Einstein Aja Ingin Tahu! ini buku yang sedang saya baca-baca nih soalnya ilmu pengetahuannya tinggi,, semoga saja dengan membaca buku ini saya bisa lebih pintar lagi :v ya semoga saja,, jadi biar pengetahuan ini tidak sia-sia jadi saya akan share ilmu pengetahuan ini supaya kalian bisa membacanya juga,,,

Mengapa Ilmuwan Berkata Energi Tidak Dapat dimusnahkan?

Mungkin kamu menganggap energi sebagai sesuatu yang dapat habis. Ketika sebuah mobil kehabisan bensin, sumber energinya hilang. Tetapi ilmuwan memandangnya berbeda. Ia akan berkata bahwa energi telah diubah. Itu karena hukum kekekalan energi, yang berkata bahwa energi tidak dapat diciptakan atau dimusnahkan hanya dapat diubah dari satu bentuk ke bentuk yang lainnya. Itu artinya bahwa seluruh energi di alam semesta ada sejak awal, dan akan tetap ada selama alam semesta ada.

Bayangkan air yang berada di puncak waduk. Selama bendungan ditutup dan air hanya menunggu, kita berkata bahwa air memiliki energi potensial. Energi air belum digunakan. Tetapi kemudian waktu di buka, dan air menderas turun, tertarik bumi oleh Gravitasi. Energi Gravitasional air diubah menjadi energi mekanis saat itu mengenai bilah roda kincir, dan kincir mulai berputar. Air ''melakukan pekerjaan'' di kincir, memutarkannya. Energi potensial air diubah menjadi energi kinetik - energi gerak.

Kincir air yang berputar, bagian dari turbin di pembangkit tenaga listrik, menyebabkan generator menghasilkan energi listrik. Energi listrik dialirkan ke rumahmu, dimana itu menerangi lampumu. Ketika lampu di nyalakan, itu menghasilkan cahaya - energi elektromagnetik - dan panas. Jadi energi potensial air di punyak waduk tidak lenyap, tetapi sebagai gantinya diubah menjadi energi cahaya dan panas yang menyebar ke kamarmu, melalui jendela-jendela dan tembokmu, dan ke alam semesta diluar.

Artikel Ini didapat dari Buku : Einstein Aja Ingin Tahu!
Semoga Bermanfaat...

Jika ingin copy-paste harap cantumkan sumbernya demi keselamatan blog anda sendiri, boleh copy-paste tapi cantumkan sumbernya ya.. TERIMA-KASIH... Wasallam...
Rhinokage Rio
Rhinokage Rio

Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar blog, template, SEO dan Bisnis Online. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam mempelajarinya.

Add Your Comments

  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Out Of Topic