15 January 2014

Fakta Unik Tentang Jam

Fakta Unik Tentang Jam

Fakta Unik Tentang Jam - Hai Sobat Blanter sekarang saya akan memberikan pengetahuan tentang Jam/Clock. Jam adalah sebuah benda ok langsung aja deh ke artikelnya...


Ada banyak fakta unik seputar jam. Berikut beberapa hal yang terungkap.

1. Banyak orang yang mempercepat waktu di jamnya dari waktu sekarang. Cara ini supaya terhindar dari jam karet. Kenyataannya walau dipercepat 5 menit, 10 menit, bahkan ada yang sampai setengah jam, hasilnya tidak efektif. Di kepala sudah tersimpan memori, jam saya lebih cepat 10 menit, berarti masih ada waktu 10 menit buat nongkrong di toilet.

2. Orang yang terbiasa memakai jam tangan tanpa sadar sering melirik tangannya padahal sedang tidak memakai jam tangan.

3. Dulu, banyak orang rela balik lagi ke rumah jika ketinggalan jam tangan. Tetapi sekarang sudah diganti dengan ponsel.

4. Anak kecil hanya suka jam yang jelas angkanya. Suatu ketika anak yang berusia 3 dan 5 tahun hendak berangkat sekolah, sebelumnya mereka mengecek jam tangan ayah mereka. Tak diduga, jam ayahnya mereka bilang jelek, “Jam apa itu, jam ayah jelek, tidak ada angkanya, mending jam kita, bagus, ada angkanya”.

5. Pemakai jam tangan terus berkurang. Fungsinya telah beralih dengan pemakaian ponsel. Akibatnya, walau di dinding ada jam, seseorang ketika bangun tidur lebih suka melihat ponselnya.

6. Jam Gadang yang merupakan kebanggaan warga Bukittingi tidak punya angka empat. Penggunaan angka pada jam gadang memakai angka romawi, I, II, III, dst. Sebagaimana kita ketahui, angka 4 pada angka romawi ditulis IV, tetapi pada jam gadang yang ada IIII.

7. Jam yang dipasang di traffic light menciptakan ciri baru cara mengemudi. Semakin sedikit waktu yang ditunjukkan traffic light, semakin tinggi kecepatan seorang pengumudi yang ingin lolos dari perubahan warna lampu.

8. Sama-sama di Indonesia Barat, tetapi jam 5 pagi di Surabaya sudah terang sedangkan di Medan masih gelap. Hal ini karena posisi Surabaya yang berada lebih timur sehingga lebih dahulu diterangi sinar matahari.

9. Fungsi jam tangan sekarang ini lebih ditekankan sebagai aksesoris. Ada wanita yang punya koleksi jam banyak, pemakaiannya tergantung tema hari itu. Jika saat itu warna bajunya ungu, maka aksesorisnya ikutan ungu, baik jam tangan, tas, sampai sepatu.

10. Belajar mengenal jam, ada pelajaran khusus. Masih ingatkah dulu ketika kita disodorkan gambar jam dan kita diminta menjawab jam berapakah itu? Itu ada bab khusus dan butuh waktu.

11. Bunyi lonceng yang berdentang membuka aura mistis. Padahal itu jam biasa bukan jam berhantu, karena film-film zaman dulu sering pakai jam seperti itu di tengah malam pertanda munculnya arwah.

12. Pemberlakuan jam khusus menelepon mengubah pola tidur malam. Dari dulu, zamannya wartel, selalu ada jam khusus menelepon supaya mendapat harga murah. Kini pemberlakuan yang dibuat operator seluler juga menciptakan jam malam sebagai jam apel.

Itulah fakta unik seputar jam. Jika ada yang mau menambahkan, silahkan!

Thanks To : www.sman11mks.com


 Share Ke Teman-Teman Yaa....
Rhinokage Rio
Rhinokage Rio

Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar blog, template, SEO dan Bisnis Online. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam mempelajarinya.

Add Your Comments

  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Out Of Topic