28 November 2013

Gimana Sih Cara Berteman yang Baik?

Gimana Sih Cara Berteman yang Baik?
28 November 2013

Ngomong-ngomong soal berteman. Berapa sih jumlah teman yang lo punya? 10? 20? 30? 50? 100? ataukah lebih?
Jujur kalo ditanya seperti itu gue juga bingung, otak gue belum kepikiran untuk menghitung jumlah teman yang gue punya. Kalo misalnya lo recall bagaimana lo kenal dengan teman-teman lo itu? Apakah lo bakal inget? Gue sihhhhhhhh... ga inget.

Well, entah di mana gue mendengar tapi ada yang bilang teman 1000 itu ga cukup, sedangkan musuh satu itu kebanyakan. Sekarang kita abaikan musuhnya, kita ambil kata teman. Teman 1000 ga cukup, kalo kata gue memang benar. Karena menurut gue bukannya banyak anak banyak rezeki tapi banyak teman itu banyak rezeki, semakin banyak teman semakin banyak hal yang bisa lo lakuin, semakin banyak teman semakin banyak orang yang menghibur lo saat lo sedih, semakin banyak teman semakin banyak orang yang akan tertawa bersama lo, dan semakin banyak teman semakin banyak orang yang bisa diutangin (?). Pokoknya punya banyak temen itu asyik seperti lagunya Ayu Ting Ting.

Tapi mungkin lo bertanya-tanya gimana sih cara berteman yang baik? Gue punya tipsnya nih. 
C H E C K  T H I S  O U T !!



1. Bersikaplah ramah
    Jika lo ramah siapapun akan merasa nyaman di dekat lo, dan jika sudah begitu teman-teman yang ingin mengenalkannya kepada lo pun  akan berkata 'kenalan aja, dia baek kok", dan akan menambahkan banyak teman-teman lo.
     Bagaimana ramah itu? Mudah saja, pastinya lo jangan memasang lagak layaknya orang yang disegani, cerahkan wajah lo dalam artian hiasi dengan senyum kecil, karena ingat, orang yang senyum memiliki aura berbeda. Mudah-mudahlah bergaul, tapi jangan bergaul ke arah yang salah dan jangan sesekali lo ceplas-ceplos yang justru secara tidak langsung menyinggung perasaan orang lain karena itu sudah menjadi nilai minus.

2. Pintar-pintarlah bercanda
    Karena itu salah satu jalur membuka banyak teman, biasanya dengan begitu obrolan pun terasa segar sehingga kamu dinilai baik oleh orang.

3. Jangan pilih-pilih
   Bergaullah dengan siapa saja tanpa memandang status atau sosialnya kecuali terhadap mereka yang pergaulannya justru menjerumuskan, jauhkan pelan-pelan..agar kita tidak terbawa mereka dan tidak pula menyinggung mereka jadi lo bisa berkawan dengan siapapun.

4.   Bersahabat yang sehat
          Terima apa adanya, juga bersyukur kita punya sahabat sebaik dia. Saling mendukung dan jangan sedih bila teman senang. Hargai sahabat kita dan jangan mempermalukan dia pada orang lain. Kalau lo kecewa terhadap sahabat lo, berbicaralah dengan baik, jangan dipendam. Terakhir lo harus beri dia perhatian agar kebaikan kecil kita pun membekas di hatinya

5.  Menerima perbedaan
     Kalau ingin bergaul baik, langkah awalnya harus tidak membeda-bedakan teman, karena kalau membeda-bedakan teman, kalau yang beda itu banyak, gimana mau punya banyak teman?

6. Menjadi pendengar yang baik. 
        Kalo teman kita itu curhat, jadilah kita pendengar pasif, yang hanya mendengarkan 1 arah dan tidak memberikan masukan apa-apa. Kalo dia bicara karena ingin mengakrabkan diri dengan kita, jadilah pendengar aktif, selain sabar mendengar dan menyimak pembicaraannya, kita juga berbicara tentang diri kita 

7. Harus bisa dipercaya. 
         Kita bisa dipercaya kalo kita nepatin janji kita, jujur terhadap teman, konsisten pada pendirian (tidak plin plan), bisa diandalakan(bisa mempertanggung jawabkan tugas dengan baik) dan bisa memegang rahasia (tidak bocor).

Hanya segitulah yang bisa gue beri, semoga kaliab bisa menjadi teman yang baik dan berteman dengan baik pula.. Whehehe keren sekali kata-kata gue. Akhir kata.

Annyeong!

Banyak teman itu banyak rezeki...
~Taerin Shin~

ARTIKEL INI DILINDUNGI OLEH DMCA PROTECTED

Add Your Comments

bold <b></b>
italic <i></i>
underline <u></u>
HTML <code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻