17 March 2019

Keunggulan dan Kemudahan Membuat Website di WordPress

Keunggulan dan Kemudahan Membuat Website di WordPress
17 March 2019
Keunggulan dan Kemudahan Membuat Website di WordPress

Banyak orang yang menganggap membuat website adalah pekerjaan eksklusif untuk developer saja. Padahal membuat website kini semakin mudah dengan adanya perkembangan teknologi, salah satunya adalah WordPress.

WordPress merupakan platform pembuatan website paling populer di dunia. Platform pembuatan website ini telah menguasai platform pembuatan website dunia sebesar 30 persen pada tahun 2018. Ini menandakan bahwa WordPress adalah platform terbaik bagi siapa saja. Berikut adalah lima alasan mengapa sobat juga harus menggunakan WordPress:

1. Multifungsi


Multifungsi

Sobat bisa membuat berbagai macam website menggunakan WordPress. Dari membuat blog sederhana, website company profile, website berita, hingga website toko online. WordPress menyediakan plugin WooCommerce agar penggunanya dapat dengan mudah membuat toko online. WooCommerce memungkinkan penggunanya untuk membuat toko online, dari display produk hingga check out pembayaran tanpa perlu keahlian coding.

2. Mudah Digunakan

Sobat tidak berpengalaman dalam programming atau coding? Tidak perlu khawatir karena WordPress ramah digunakan untuk siapa saja. Dari blogger sampai perusahaan besar bisa menggunakan WordPress. WordPress memungkinkan penggunanya untuk membuat website tanpa harus memahami coding, tetapi tetap menghasilkan website berkualitas. 

3. Perusahaan Besar Juga Menggunakan WordPress

Di awal artikel disebutkan bahwa WordPress telah menjadi platform pembuatan website untuk 30 persen website di seluruh dunia. Pengguna WordPress berasal dari berbagai kalangan, dari blogger pribadi sampai perusahaan besar. Perusahaan apa saja yang menggunakan WordPress?

Sony Music, MTV News, Blog Playstation, Microsoft News Center, Quartz, The Walt Disney, Facebook Newsroom, dan Reuters Blog adalah beberapa perusahaan besar yang memanfaatkan WordPress untuk membuat website mereka. Jadi kualitas WordPress sudah tidak diragukan lagi. Sobat juga bisa mengikuti jejak perusahaan-perusahaan besar itu dengan mulai membuat website menggunakan WordPress.

4. Plugin dan Tema Beragam

Di awal saya sudah menjelaskan kalau membuat website menggunakan WordPress sangat mudah, bahkan bagi orang awam coding sekalipun. Salah satu alasan mengapa WordPress sangat mudah digunakan adalah karena adanya plugin. Dengan menggunakan plugin pengguna WordPress bisa menambahkan berbagai fitur penting di website hanya dengan install dan aktivasi plugin, tanpa coding.

Plugin dan Tema Wordpress Beragam
Plugin dan Tema Wordpress Beragam

Pengguna WordPress bisa menambahkan plugin Yoast SEO untuk meningkatkan kualitas SEO website. Pengguna juga dapat menambahkan plugin media sosial untuk memudahkan pengunjung website membagikan postingan di website. Tersedia puluhan ribu plugin WordPress yang membantu pengguna WordPress membuat websitenya semakin bagus.

Pengguna WordPress juga tidak perlu pusing-pusing saat mendesain websitenya karena sudah tersedia ratusan ribu tema WordPress, baik berbayar maupun gratis, yang bisa mempercantik websitenya dengan sekali klik saja.

5. Banyak Tutorial

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa WordPress adalah CMS atau platform pembuatan website paling populer di dunia. Berdasarkan laporan terbaru dari Code in WP, pada 2019 ada 19,5 juta website yang menggunakan WordPress. Hal ini membuat tutorial, panduan, dan forum online yang membahas cara menggunakan WordPress beserta tips dan triknya mudah ditemukan di internet. Jadi sobat tidak perlu khawatir kehabisan bahan untuk mempelajari WordPress.

Selain platform pembuatan website seperti WordPress, sobat juga membutuhkan hosting agar website bisa diakses secara online. Hosting akan menyimpan data-data website yang sudah Anda buat di WordPress dan akan menampilkannya di browser internet.

Harga Hosting Termurah (Niagahoster.co.id)
Harga Hosting Termurah (Niagahoster.co.id)

Berbicara tentang web hosting tentu tidak bisa terlepas dari Niagahoster, penyedia hosting nomor 1 di Indonesia. Niagahoster menyediakan berbagai macam produk hosting untuk semua kalangan, dari hosting untuk blog, hosting untuk website toko online, sampai hosting untuk website perusahaan. Produk & layanan yang ditawarkan meliputi shared hosting, cloud hosting, vps hingga email hosting dengan harga terjangkau.

Add Your Comments

bold <b></b>
italic <i></i>
underline <u></u>
HTML <code></code> use Parser

Emoticon
Parser
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻