02 December 2013

50 Cara Hack Blog Agar SEO (Part 2)


Ok sekarang kita lanjut aja....

The Phases of SEO


16. No Repost
Pastikan isi postingan kamu tidak terlalu banyak copas di blog lain, artinya buatlah tulisan yang benar-benar murni tulisan anda. Karena search engine contohnya google sangat menyukai konten yang masih fresh. Ini merupakan salah satu faktor seo juga.

17. Blog View
Desain blog anda yang pas untuk semua jenis resolusi monitor. Karena tidak semua user memiliki jendela monitor seperti kamu. Banyak sekali web yang menyediakan fasilitas seperti ini atau kamu bisa ihat disini untuk melihat tampilan blog kamu di berbagai resolusi monitor.

18. Ads
Jangan terlalu banyak memasang iklan di blog kamu. Selain menambah berat pageload juga bisa membuat pengunjung malas datang lagi ke blog anda karena merasa tidak nyaman. Apa lagi dengan iklan-iklan pop up yang menjengkelkan.

19. Comments
Mengomentari blog lain dan membalas komentar-komentar yang ada di blog anda juga bisa meningkatkan seo. Selain itu dapat saling mengenal dan memper-erat tali silaturahmi antar blogger. Buatlah komentar yang berkaitan dengan topik didalam artikel tetapi ingat, jangan spam!

20. Domain
Keluarkan sedikit uang untuk membeli seperti .com, .net atau yang lain karena ini juga bisa memaksimalkan seo blog kamu.

21. Google Product
Usahakan untuk menggunakan produk-produk google untuk meningkatkan pagerank kamu seperti gmail, blogger, picasa dan yang lainnya. Karena google merupakan search engine terbesar di web tak memungkinkan kamu mendapat seo yang baik.

22. Promotion
Sering-seringlah mempromosikan blog kamu, seperti lewat komentar, melalui jejaring sosial, atau kalau perlu kamu bisa membuat brosur dan sebarkan di daerah rumahmu hahaha.

23. Submit Blog
Submit blog kamu di berbagai directory atau search engine seperti digg, delicious, linked.in, google, bing, yahoo dan lain sebagainya. Caranya kamu bisa lihat disini

24. Back Link
Backlink adalah sebuah link atau teks yang berada di situs lain atau situs kita sendiri yang jika kita klik maka akan menuju ke suatu halaman lainnya dan ini disebut backlink untuk halaman yang dituju tersebut. Teks dari link ini biasanya berupa anchor text atau teks singkat yang biasanya adalah kata kunci dari halaman tujuan tersebut. Untuk membuatnya silahkan cobadisini


25. Feedback

Buat page contact us atau feedback untuk mendapatkan kritik dan saran mengenai web anda, lalu perbaiki mana bagian yang perlukan.


26. RSS
Pastikan content web anda dengan menggunakan function RSS, supaya org lain boleh men-subscribe blog kamu dengan RSS reader. Lihat disini untuk membuat rss

27. No Broken Link
Jangan sampai ada link atau halaman yang broken atau rusak (page not found) Apalagi jika blog kamu sudah memiliki postingan yang cukup banyak. Cobalah cek disini lalu segera perbaiki link yang rusak.

28. Simple Domain Name
Buatlah nama domain yang tidak terlalu panjang namun pas untuk menunjukan isi konten di blog kamu.

29. Niche
Fokus pada 'niche' anda dengan lebih tersusun. Pastikan content web anda berkualitas dan unik. Contohnya seperti anda buat web tentang hobi memancing, pastikan anda buat berbagi tips memancing, reference memancing, produk/service berkaitan, lokasi dan blog mengenai tentang memancing secara lebih terperinci.

30. Good Article
Buatlah artikel yang menarik dan jelas agar pengunjung blog anda menyukainya.

ARTIKEL INI DILINDUNGI OLEH DMCA PROTECTED
Rhinokage Rio
Rhinokage Rio

Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar blog, template, SEO dan Bisnis Online. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam mempelajarinya.

Add Your Comments

  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Out Of Topic