26 December 2013

Kenapa di Indonesia Tidak Turun Salju...?

http://blanter-forever.blogspot.com

Kenapa Di Indonesia tidak turun salju....? ok sekarang Blanter Blog akan membahas tentang artikel salju karena masih berdekatan dengan hari Natal....
Indonesia memang tidak ada salju seperti di eropa sana yang memiliki salju, lalu mengapa di Indonesia tidak turun salju...? hahaha pertanyaaan yang bagus Indonsia ini berada di Garis Khatulistiwa/Ekuator secara astronomis, wilayah Indonesia berada antara 6 Derajat Lintang Utara - 11 Derajat Lintang Selatan dan 95 derajat Bujur Timur - 141 Bujur Timur, karena pengaruh letak lintangnya itu, Indonesia Beriklim Tropis yang sejuk, Karena letak lintangnya itulah, posisi wilayah Indonesia berada di antara 2 samudera -Pasifik dan Hindia-
dan 2 Benua - Asia Dan Australia - asal kalian tahu saja kedua Samudra dan Benua itu iklimnya berbeda sehingga secara rutin mempengaruhi keadaan cuaca dan iklim di Indonesia yang terletak di garis KHATULISTIWA.

Perpaduan antara letak astronomis dengan letak geografis Indonesia menimbulkan kondisi:
* Matahari bersinar terus menerus sepanjang tahun
* Penguapan tinggi, sehingga kelebamban udara juga tinggi
* Memiliki curah hujan yang relatif tinggi
* Memiliki wilayah hutan hujan tropis yang cukup lebat
* Memiliki dua musim, yaitu musim hujan dan kemarau sebagai akibat dari pergerakan angin monsun.

O Iya, musim di Indonesia juga dipengaruhi oleh adanya gerak semu matahari. Dan gerak semu matahari ini terjadi karena pengaruh rotasi bumi dalam berevolusi (mengelilingi matahari).
puncak jaya

Tapi, salju ada kok di Indonesia. Tepatnya di puncak Pegunungan Jayawijaya, Provinsi Papua. Meski sedikit, Indonesia juga punya salju, lho!

Jadi, di Indonesia memang tidak ada musim salju, yaa... hanya saja, kalau kamu mau melihat salju, bisa ke Pegunungan Jayawijaya di Papua.

Sekian... Semoga Bermanfaat....
Artikel Ini Di Update Oleh Dunia Blanter

Jika Ingin Copy-Paste Harap Cantumkan Sumbernya,, Demi Keselamatan Blog Anda Sendiri TERIMA-KASIH.... Wasallam..

Rhinokage Rio
Rhinokage Rio

Adalah seorang blogger yang suka mempelajari hal-hal yang baru seputar blog, template, SEO dan Bisnis Online. Untuk mempelajari Hal baru, membutuhkan kesabaran dan ketelitian dalam mempelajarinya.

Add Your Comments

  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Out Of Topic